Minggu, 17 Januari 2010

MELANKOLIA


9:07 PM. 16 oktober 2009
di ruang melankolis


Hari ini Indonesia lagi-lagi mengalami gempa, tepatnya di Ujung Kulon dan berkekuatan sebesar 6SR.
Dan dampak itu terasa sampai ke tanah jakarta pada pukul 5 sore, menjelang jam pulang kantor.
Entah apa memang hal ini berhubungan, lantas hari ini jalanan menjadi begitu maceeetttttttttt........
Bahkan putaran menteng yang biasanya gw laluin dan lancar, hari ini seperti ada antrian sembako.

Dan di dalam bis, aku tidak berhenti untuk menggerutu. Betapa nestapa hidup gw. Udah banting tulang dan gak dibayar, sekarang kejebak pula di jalanan. Cape. Rasanya langsung pengen deh naek ojek dan meluncur pulang kerumah
tp gak tau kenapaa, hati initidak menuntun kesana. Ia memaksa ku untuk tetap pada jalannya. Naik angkot.
Sepanjang jalan menuju angkot, amarah sudah habis. Hanya lemas dan letih yang aku rasa. Dan didalam hati tidak ada hentinya aku berucap supaya dikasi kesabaran lebih.

Setelah itu aku naik kedalam sebuah mikrolet berjudul m11, yang dari jauh terlihat lebih seperti orkes dangdut keliling. Karena efek sound systemnya yang lebay dan belum jelas terdengar lagu apa yang sedang diputar.
Didalamnya, si pasup a.k.a pa supir mengganti lagu nya. Ya! the massive dengan jangan menyerah. Awalnya gw mau bodo amat dengan keberadaan lagu ini, karena emang gw bakal jadi berpikir lebay kalo denger liriknya, tapi gw kemudian disuguhkan dengan beberapa adegan kontras yang bikin gw (ASLI!) terenyuh. Gw liat 2 orang anak jalanan yang lagi tidur pules di atas kardus. Ada juga seorang bapak yang duduk di depan pintu sebuah bakmi ayam cukup ternama, ia tengah tertidur sambil duduk menunggui harapan akan gelas potnya kemuduian berbunyi karena dimasukan uang. Dan tepat disebelahnya, anak si Bapak yang masih berusia sekolah dasar tidur menemaninya.

hmmpp...ironis yaa.. padahal keadaan gw saat itu juga ga jauh lebih baik daripada mereka. Gw juga dalam keadaan letih berada di dalam angkot. Tapi dibubuhi dengan reff dari the massive ini kemudian gw jadi melankolis. Lirik "jangan menyerahh...jangan menyerah..syukuri apa yang ada" bikin gw jadi merinding dan sepintas bersyukur. Gw masih akan pulang dan tidur didalam kamar ber AC dan beralaskan kasur empuk.Melankolis ya gw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar