Senin, 23 Januari 2012

Ngayal Gokil


Ini adalah sebuah sketsa sederhana yang dibuat untuk project ngayal gokil. Project yang saya dan teman saya, Widhy Prasetya Hutama, kerjakan untuk adik-adik kita di mentawai sana yang pada tahun 2010 mengalami trauma mendalam dan butuh sebuah support yang lebih dari sekedar bantuan fisik.


"teruntuk adik-adik di Mentawai sana.."

Berangkat dari inisiatif sederhana dimana setiap orang suka berkhayal dan melakukan doodling, maka kami bersama teman-teman lainnya melalui jejaring sosial Fb membuat sebuah cerita dari jahitan khayalan kami. Dan kemudian setelah menjadi sebuah cerita utuh, secara berantai kami buat illustrasi nya menjadi sebuah cerita bergambar sederhana untuk menyemangati adik-adik disana.






atas bantuan banyak pihak yang telah membantu ide cerita dan juga ilustrasi, maka saya dan Widhy bisa mewujudkan buku ini. :) kami berharap bisa memberikan senyum pada adik-adik disana untuk sejenak melupakan pilu dan sedih mereka. Bersama dengan teman-teman volunteer yang berangkat kesana, kami siapkan buku-buku ini beserta pensil yg sudah kami raut dan sebuah penghapus didalamnya, agar pada saat membaca halaman terakhir dari buku ini mereka jg bisa ikut menceritakan kisah mereka pada kita semua.


memang butuh sebuah proses panjang untuk mengembalikan trauma berat mereka. Tapi yang kami harapkan adalah agar adik-adik disana tidak berhenti bermimpi dan bercita-cita. :)


terima kasih untuk teman-teman yang turut berpartisipasi didalamnya: Ellen Suryanegara, Milatika Septinigrum, Adiani Manahera, Muhammad Khafidien, Tan Liana Irawan, Anisla Triayu, Marco Mamengko, Sauki Basya, Rani Utami Fajri & Marcellina Agusta, Mba As untuk rumah basecamp nya, Haris Setia Bangsawan, Dyah dan Gondrong atas bantuan untuk merealisasikan nya menjadi cetakan yang sempurna :). Serta semua yang telah menemani dan memberi dukungan penuh dan tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.


Kedepannya saya dan Widhy sangat ingin buku ingin terus berjalan, sebagai media penyemangat dan edukasi untuk adik-adik , sekaligus sebagai media kreasi bagi teman-teman semua. namun memang belum sempat kami garap lagi untuk edisi berikutnya.

Kami masih memiliki beberapa buku yang dicetak, untuk kalian yang ingin memilikinya bisa hubungi saya melalui facebook : Dwi Siti Aisyah.

"JANGAN BERHENTI BERMIMPI YA"
:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar