Senin, 23 Januari 2012

Gadis super, bernama Angkie

Pada suatu sore sepulang kantor, saya diperkenalkan oleh seorang teman kakak saya di Foodhall. Seorang wanita yang pada awal impresi saya terlihat sangat mengaggumkan, karena ia Cantik, ramah dan pintar. Sesaat kami saling berjabat tangan dan saling mengenalkan diri, saya merasa ada sesuatu yang lain padanya. Ia adalah seorang tuna rungu. Keterbatasan itu justru membuat saya semakin takjub dan kagum padanya. Karena ia terlihat sangat percaya diri dan ceria. Namanya Angkie Yudistia. (blog Angkie : http://angkieyudistia.com )

Angkie yang adalah seorang lulusan S2 dari sebuah STIKOM terkemuka, juga adalah seorang None dan aktivis untuk kaum tuna rungu yang sudah melanglang buana ke banyak kesempatan. Saat ini ia sedang menyelesaikan sebuah buku catatan hariannya yang akan diterbitkan sebelum hari anak nasional nanti. Angkie ingin memotivasi semua kaum tuna rungu untuk tidak berkecil hati dan sekaligus berteriak kepada dunia untuk tidak meremehkan mereka.

Dan kali ini saya berkesempatan memberikan sebuah kontribusi untuk membantu Angkie merancang sebuah cover buku. Permintaannya sederhana, Angkie hanya ingin sebuah cover cantik yang bisa mewakili ribuan kata didalamnya. Yang mampu mentransfer emosi Angkie untuk mereka yang membacanya hanya dalam sekali tangkap gambar depannya.

Selama beberapa minggu saya, Angkie, Kaka saya - Pipit, (http://freedomwriter-freeurmind.blogspot.com) yang akan men-styling Angkie untuk cover dsb pemotretan dan pacar kakak saya, Boqir (blog : taufikurniawan.blogspot.com ), yang bertugas sebagai fotografer untuk cover Angkie nantinya bekerja sama untuk mengkonsep segalanya.

Dan inilah hasil dari sinergi ide kami bersama :

Alhamdulilah proses yang lancar juga dirasakan Angkie saat peluncuran buku tersebut. Namun sayang, saya tidak bisa hadir disana untuk memberi selamat pada Angkie di hari pentingnya. Tapi Angkie, doa saya mengudara bersama jutaan rasa bangga terhadap kamu. :)

(dokumentasi VintageVictim Online store)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar